Rabu, 15 Mei 2013

Wisata Seni Tari Kecak Uluwatu, Bali


Tari Kecak dan sunset adalah dua hal yang wajib wisatawan lihat saat berlibur ke Bali. Di Pura Uluwatu, Badung, Bali bagian selatan, Anda bisa menyaksikan keindahan gerak Tari Kecak dengan latar sunset yang cantik. Sempurna!

Pesona Bali sudah tersohor ke seantero dunia. Tak heran kalau Bali menawarkan banyak sekali pengalaman liburan, mulai dari alam hingga budaya. Salah satunya yang tersohor adalah Tari Kecak.




Sudah tidak diragukan lagi kalau Bali kaya akan wisata baik alam ataupun budayanya yang sudah sangat terkenal. Salah satunya adalah Tari Kecak. Tari Kecak adalah sebuah tarian yang diperagakan oleh banyak laki-laki.


Secara serempak mereka meneriakkan "cak cak cak cak". Tarian ini mengisahkan tentang bantuan kera yang membantu Rama melawan Rahwana. Meski tidak menggunakan musik, setiap pemain menggunakan kerincingan di kaki. Sehingga, bila kaki dihentakkan seiring saat mereka menari akan menimbulkan bunyi yang harmonis.


Tak jarang, para penari yang berkostum Rama, Rahwana, atau Hanoman sengaja berlarian di sekitar penonton. Ini dilakukan untuk menghidupkan suasana. Tapi tetap saja, unsur magis Tari Kecak tetap terasa, ketika tetua adat membaca ritual dan para pemain kesurupan. Seru!


Tari Kecak dipentaskan saat sore hari di Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu. Pura ini berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali bagian selatan.


Sebelum menmyaksikan keindahan gerak Tari Kecak, wisatawan bisa keliling destinasi di sekitar Uluwatu. Di sana ada Pantai Dreamland dan Garuda Wisnu Kencana. Saat sore tiba, barulah Anda menuju ke Uluwatu untuk melihat Tari Kecak.


Sembari menunggu tari Kecak dimulai, pelancong bisa menikmati Pura Uluwatu. Anda harus waspada! Perhatikan barang bawaan yang mudah terlepas. Di jalan menuju Pura dan tempat pertunjukan Tari Kecak, ada monyet-monyet yang terkadang iseng mengambil barang-barang milik wisatawan.


Saatnya pertunjukan Tari Kecak dimulai. Wisatawan bisa menikmati indahnya gerakan dan suasana magis Tari Kecak, dengan latar belakang matahari yang seolah terus turun ke samudera. Keindahan yang sempurna!


Mau berlibur ke Bali travelers? Yuk cek infonya hanya di Mahakarya Tour & Travel


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami :
Jl. Jombang Raya No.49, Bintaro Sektor IX, Tangerang Selatan

(021) 748 65643 atau 0821-1444-9686 atau email: office.mahakaryatourtravel@gmail.com
www.mahakaryatour.com













0 komentar:

Posting Komentar