Minggu, 09 Juni 2013

Wisata Bali, Hutan Sangeh


Objek Wisata Sangeh berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Denpasr dan bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dari Kota Denpasar. Pada pagi hari, di Sangeh ratusan kera akan keluar dari sarangnya untuk mencari makanan ataupun ke lokasi-lokasi makan yang telah disiapkan pawang kera.

Pemandangan ini tentu saja sungguh luar biasa, karena ratusan kera akan bergelantungan di dahan-dahan pohon pala sambil berteriak-teriak riang untuk menuju tempat makannya. Travellers bisa juga memberi makan kera-kera ini berupa kacang yang bisa dibeli di pintu masuk atau loket penjualan tiket, tidak perlu takut karena kera-kera ini jinak dan dilatih agar tidak menyerang manusia. Apalagi ada puluhan pawang yang berjaga di tiap sudut hutan seluas 14 hektar ini.




Tidak hanya ketenangan dan keteduhan, objek wisata ini juga bersih dan terawat dengan baik. Beberapa saat dari Pura Melanting, travellers akan menemui pura yang lebih besar bernama Pura Pucak Sari. Dengan beberapa tugu yang besar dan indah, pelataran pura ini dipenuhi oleh kera-kera yang bercanda ria. Di beberapa sudut pura terdapat beberapa patung kera sebagai bagian dari arsitektur pura yang menakjubkan.



Setelah memasuki areal wisata Sangeh, sempatkanlah untuk melihat sebuah pohon pala unik yang terletak di sebelah kiri Candi Bentar (pintu gerbang). Pohon ini dikeramatkan dan dinamai Pohon Lanang Wadon (pohon laki-perempuan). Dinamakan demikian karena bila diperhatikan secara teliti terlihat "berkelamin", seperti halnya kelamin pria dan wanita.



Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami :
Jl. Jombang Raya No.49, Bintaro Sektor IX, Tangerang Selatan

(021) 748 65643 atau 0821-1444-9686 atau email: office.mahakaryatourtravel@gmail.com
www.mahakaryatour.com




0 komentar:

Posting Komentar